Penyandang Disabilitas Bisa Menemukan Pekerjaan Yang Sesuai Dengan melakukan Beberapa Tips Ini

Pelajari tentang sumber daya ketenagakerjaan tentang cara menemukan pekerjaan pemerintah sehingga Anda bisa bersiap untuk wawancara kerja https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas.

Anda juga dapat menemukan informasi tentang undang-undang ketenagakerjaan dan cara mengajukan pelecehan di tempat kerja atau keluhan diskriminasi. Juga, cari program pendidikan untuk siswa penyandang cacat. Bahkan jika kondisi Anda tidak merusak kemampuan Anda untuk melakukan suatu pekerjaan, faktanya adalah bahwa banyak calon majikan akan memiliki kekhawatiran ketika harus memperkerjakan penyandang disabilitas.

Bagi sebagian orang, tantangannya adalah masalah kognitif, seperti penyelesaian masalah, pengeditan dan penulisan di komputer. Pelatih karier untuk orang yang hidup dengan kondisi kesehatan kronis. Bagi yang lain, itu bisa berupa visi. Saat memikirkan pekerjaan baru, Anda ingin mengingat batasan-batasan ini, tetapi fokuslah pada apa yang dapat Anda lakukan. Jika Anda hanya fokus pada batasan Anda, sulit untuk menemukan keberanian dan ketahanan untuk mencari pekerjaan sama sekali.

Lihat situs web yang ditujukan untuk pekerja yang dinonaktifkan dan lebih tua

Situs web pensiunan memiliki banyak kiat bermanfaat tentang cara menemukan pekerjaan yang memungkinkan Anda bekerja di rumah. Jika Anda menerima manfaat cacat dari Jaminan Sosial, lihat program Ticket to Work-nya. Anda mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan pekerjaan gratis seperti konseling karir dan penempatan kerja dan pelatihan.

Temukan seorang mentor

Terhubung dengan seseorang yang memiliki masalah yang sebanding dan memiliki pekerjaan yang menarik bagi Anda. Tanyakan bagaimana orang tersebut mendapatkan pekerjaan itu dan melakukannya dengan baik terlepas dari kecacatannya. Bab terdekat dari asosiasi nasional yang membahas kondisi Anda mungkin dapat menghubungkan Anda dengan seorang mentor.

Lakukan pengecekan realitas

Anda menemukan celah. Sekarang tanyakan pada diri Anda: Bisakah Anda melakukan pekerjaan itu? Sejujurnya, apakah Anda tidak hanya nyaman dengan pekerjaan itu, tetapi juga pandai dalam hal itu? Jika Anda memiliki masalah lutut atau pinggul, misalnya, Anda sebaiknya menghindari pekerjaan di ritel yang mencakup masa berdiri yang lama. Demikian juga untuk seseorang dengan perjalanan yang membutuhkan perjalanan panjang ke dan dari halte bus.

Pertimbangkan kapan dan apakah untuk membahas ketidakmampuan Anda.

Jika Anda dapat melakukan pekerjaan seperti yang dijelaskan, tanpa ada penyelesaian. Kemudian tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat Anda ingin mendiskusikan kondisi kesehatan Anda dan batasan yang ada pada Anda. Mungkin, sebenarnya, tidak ada alasan untuk mengemukakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *